Allianz Life Indonesia Meluncurkan Allianz Syariah Indonesia: Sinergi Antara Asuransi dan Nilai-Nilai Islam

Posted on

Allianz Life Indonesia memasuki era baru dengan peluncuran PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia (Allianz Syariah). Inisiatif visioner ini tidak hanya menyediakan layanan asuransi tetapi juga mengintegrasikan prinsip kebaikan Islam, memperkuat komitmen terhadap nilai-nilai yang memperkokoh masyarakat.

Achmad K. Permana, Chief Executive Officer Allianz Syariah Indonesia, menyatakan bahwa Allianz Syariah bertujuan untuk mencapai semua lapisan masyarakat Indonesia dengan memberikan perlindungan yang diselaraskan dengan esensi kebaikan Islam.

Allianz Syariah Indonesia

“Salah satu strategi kami untuk mencapainya adalah melalui inisiasi ‘Gerakan Mengasuransikan 10.000 Warga Indonesia.’ Kami yakin bahwa setiap usaha yang berakar dari niat baik akan menghasilkan kebaikan yang berlimpah, memberikan manfaat bagi kita semua,” ungkap Permana saat acara Grand Launching di Jakarta.

Gerakan “Mengasuransikan 10.000 Warga” dilaksanakan bekerja sama dengan organisasi terkemuka seperti Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor, Dompet Dhuafa, Posyandu Anggur, Baznas, RPTRA Pondok Labu, dan Masjid Jenderal Sudirman WTC.

Permana menyoroti bahwa Allianz, sebagai perusahaan asuransi, telah menawarkan perlindungan sesuai syariah sejak tahun 2006. Oleh karena itu, penyelarasan nilai-nilai kebaikan dengan prinsip syariah bukanlah perkembangan baru tetapi komitmen jangka panjang.

Setelah 17 tahun mengembangkan unit bisnis syariah, Allianz Syariah berdiri sendiri, siap untuk pertumbuhan berkelanjutan, fokus yang meningkat, dan kemandirian yang lebih besar.

“Keunikan prinsip syariah membuatnya menjadi solusi tidak hanya terbatas pada komunitas Muslim tetapi juga memberikan manfaat universal untuk semua orang,” tekankan Permana.

Hingga kuartal ketiga 2023, Allianz Syariah mencatat pertumbuhan yang kuat sebesar 47 persen dalam Annualized Premium Equivalent (APE) dengan pangsa pasar sebesar 22,8 persen.

Baca Juga:

Selama periode yang sama, Allianz Syariah mencairkan total santunan asuransi atau klaim sebesar Rp890 miliar, dengan 61 persen dari jumlah agregat tersebut merupakan santunan asuransi (klaim) sebagai perwujudan dari prinsip tolong-menolong di antara peserta asuransi syariah.

Lebih dari 120.000 peserta individu dan 9 juta peserta asuransi mikro telah mempercayakan Allianz Syariah untuk perlindungan jiwa dan kesehatan. Angka-angka tersebut menegaskan kepercayaan yang semakin tumbuh terhadap Allianz Syariah sebagai pelindung yang dapat diandalkan untuk kesejahteraan dan keamanan finansial.

Visited 7 times, 1 visit(s) today

Leave a Reply